• Penandatanganan MoU
    Penandatanganan MoU
    dengan Psikologi UNIKA Soegijapranata Semarang
  • Monev Data
    Monev Data
    pengembangan alat ukur Neuropsikologi
  • Kuliah Lapangan
    Kuliah Lapangan
    di Puslitbank KDOD LAN
  • Doktor Baru
    Doktor Baru
    Dr. Evi Kurniasari Purwaningrum, M.Psi., Psikolog
  • Seminar
    Seminar
    "Womenpreneur: Wanita Berdaya, Keluarga Bahagia"
  • Pemenang II
    Pemenang II
    Lomba Presentasi Isi Buku

Webinar Series 2 (Tema Training and Development : How To Prepare For The Future Of Learning and Development)

  • Category: Berita
  • Published: Monday, 23 November 2020 02:50
  • Written by Slamet Riyadi
  • Hits: 0

template buat igg

Fakultas Psikologi UNTAG 1945 Samarinda kembali mempersembahkan Praktisi Mengajar PIO. Pada Series 2 ini mengambil tema Training and Development : How To Prepare For The Future Of Learning and Development yang dilaksanakan pada hari sabtu, 21 November 2020 pukul 10.00-12.00 WITA melalui aplikasi zoom meeting dan live youtube.
Training and Development sangat penting untuk dipelajari oleh mahasiswa yang memiliki minat pada bidang PIO, mengingat sekarang ini kita memasuki lingkungan yang dinamis, berubah dengan cepat dan tidak dapat diprediksi. Mahasiswa perlu tahu bagaimana strategi pembelajaran dan pengembangan yang tepat kedepannya untuk diri mereka. Selain itu juga penting bagi mahasiswa untuk mempelajari learning & developing dalam konteks organisasi, yaitu bagaimana organisasi mendorong dan memfasilitasi karyawannya untuk terus belajar dan berkembang.
Praktisi mengajar PIO series 2 menghadirkan Bapak Mochammad Syamsul Ariefin, S.Psi, beliau merupakan Training Center Division Head PT Hexindo. Acara ini di buka oleh Dekan Fakultas Psikologi Untag 1945 Samarinda yang diwakili oleh Wakil Dekan 3 yaitu Bapak Ahmad Yoga Ramadhan, M.Psi. Psikolog. Acara ini melibatkan mahasiswa semester 3 peserta matakuliah PIO sebagai panitia, host dan moderator.

Webinar Series 1 ( Future of HR : shaping the workforce and people function fit for the future)

  • Category: Berita
  • Published: Monday, 16 November 2020 02:39
  • Written by Slamet Riyadi
  • Hits: 7

webinar 1

Fakultas Psikologi UNTAG 1945 Samarinda mempersembahkan Praktisi Mengajar PIO Series. Kegiatan ini digagas oleh dosen-dosen PIO (Psikologi Industri & Organisasi ) dan berkolaborasi dengan APIO Kaltim. Kegiatan ini di tujukan untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa agar bisa belajar dari beragam sumber, tidak hanya dari dosen tapi juga bisa dari siapa saja yang memang memiliki kompentesi di bidangnya. Pemikiran ini juga digerakkan oleh ‘Kampus merdeka’. Dengan belajar dari banyak ahli di harapkan para mahasiswa memiliki wawasan yang lebih luas, lebih termotivasi dalam belajar dan mengeksplorasi kemampuannya
Praktisi Mengajar PIO Series 1 mengambil tema Future of HR : shaping the workforce and people function fit for the future yang dilaksanakan pada hari sabtu, 14 November 2020 pukul 09.00-11.00 WITA melalui aplikasi zoom meeting dan live youtube.
Future of HR sangat penting untuk dipelajari oleh mahasiswa yang memiliki minat pada bidang PIO, mengingat saat ini kita menghadapi situasi lingkungan yang mengalami VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity and Ambiguity). Situasi lingkungan yang berbeda pastinya menuntut pengelolaan SDM secara berbeda kedepannya. Praktisi mengajar PIO series 1 menghadirkan Ibu Vieda Havantri M.Psi, Psikolog, LCPC beliau merupakan Subject Matter Expert of Human Capital Management and Leadership Academy LPP-Agro Nusantara dan juga ketua APIO Sumatra Utara.
Acara ini di buka oleh Dekan Fakultas Psikologi Untag 1945 Samarinda, Ibu Diana Imawati, S.Psi., M.Psi., dan opening speech oleh Ketua APIO Kaltim Dr. Evi Kurniasari Purwaningrum, M.Psi., Psikolog. Acara ini melibatkan mahasiswa semester 3 peserta matakuliah PIO sebagai panitia, host dan moderator.

Webinar Batch 1 "Pencegahan Bunuh diri"

  • Category: Berita
  • Published: Thursday, 05 November 2020 02:47
  • Written by Slamet Riyadi
  • Hits: 5

sesi 1

Thanks to Bem FAPSI UNTAG 1945 Samarinda telah melaksanakan Webinar tentang "Pencegahan Bunuh diri" pada 25 oktober 2020, pukul 09.00 - 12.00 via zoom meeting dan live youtube. teruntuk pak Rio Dwi Setiawan, S.Psi., M.Psi., Psikolog , ibu Dr. Eka Yuni dan Ibu Desy Arafah, S.Psi , kami ucapkan terima kasih telah berkenan mengisi materi pada webinar ini serta Junita lindi berkenan menjadi moderator. sekali lagi terimaksih kepada bapak/ibu narasumber serta Bem FAPSI UNTAG 1945 Samarinda .Semoga dilain kesempatam kita dapat melaksanakan webinar lagi.

Yudisium Fakultas Psikologi Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda tahun akademik 2020/2021

  • Category: Berita
  • Published: Thursday, 05 November 2020 03:05
  • Written by Slamet Riyadi
  • Hits: 10

yudisium

Rabu, 04 November 2020 merupakan hari yang membahagiakan bagi mahasiswa Fakultas Psikologi Angkatan 2013, 2014 dan 2015 Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda karena pada hari tersebut diselenggarakan yudisium fakultas psikologi universitas 17 agustus 1945 samarinda tahun akademik 2020/2021. Pada kesempatan ini Fakultas Psikologi melepas sebanyak 11 orang peserta yudisium. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, Hymne Psikologi UNTAG dan Mars Psikologi UNTAG oleh peserta yudisium yang diikuti oleh seluruh tamu undangan. Acara dilanjutkan dengan pembacaan SK Yudisium oleh wakil dekan I Fakultas Psikologi, Silvia Eka Mariskha, M.Psi., Psikolog. Para peserta yudisium maju satu persatu untuk menerima SK Yudisium dari Ibu Diana Imawati, M.Psi dan menerima kalung medali yang diberikan oleh ketua program studi Psikologi Ibu Siti Khumaidatul Umaroh, M.A. Pada kesempatan itu pula, Dekan Fakultas Psikologi menyerahkan slempang penghargaan kepada Peserta Yudisium mahasiswa berprestasi Bid. Akademik yang diraih oleh Abdi Mahza Riski.

Peserta yudisium yang diwakili oleh Iin Indriani memberikan kesan dan pesan selama menempuh pendidikan di Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda khususnya fakultas psikologi. Dalam sambutannya, Iin menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh dosen dan juga teman-teman nya yang telah mendampingi selama masa perkuliahan. Tidak hanya demikian, dia juga mengajak para peserta yudisium untuk mempersiapkan diri guna menghadapi dunia kerja dan tidak menghilangkan tali silaturahmi sebagai bagian dari Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda khususnya Fakultas Psikologi. Dia juga berharap agar Universitas dapat meningkatkan fasilitas dan tenaga pengajar demi meluluskan lebih banyak mahasiswa yang kompeten.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Dekan Fakultas Psikologi. Dalam sambutannya Ibu Diana Imawari tidak lupa berpesan kepada seluruh peserta yudisium agar dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat dan menjaga kepercayaan diri untuk terjun ke dunia professional sehingga dapat bersaing dengan para competitor diluar sana. Bapak Dr. Marjoni Rachman, M.Si selaku rektor Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda juga turut memberikan sambutan dalam acara Yudisium. Beliau menantikan kontribusi para peserta yudisium di masyarakat sehingga dapat membanggakan Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda khususnya Fakultas Psikologi. Beliau juga berpesan agar peserta yudisium selalu menuntut ilmu hingga ke jenjang yang lebih tinggi dan tetap menggantungkan cita-cita setinggi langit sehingga cita-cita tersebut dapat dicapai.

Usai sambutan dari Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda, para peserta Yudisium menyanyikan lagu Hymne Himpsi sebagai tanda bahwa mereka sudah menjadi bagian dari Himpunan Psikologi Seluruh Indonesia. Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh peserta yudisium.

PKKMB Fakultas PSikologi Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda

  • Category: Berita
  • Published: Friday, 18 September 2020 06:49
  • Written by Slamet Riyadi
  • Hits: 25

WhatsApp Image 2020 09 16 at 152653

Serangkaian program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Psikologi UNTAG 1945 Samarinda yang diikuti sekitar 42 Mahasiswa baru telah usai. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu, 13 September 2020 via zoom. Bem Fapsi Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda sebagai panitia.

Page 1 of 5