Yudisium Sarjana Psikologi Tahun Akademik 2022/2023

yudisium 2022Rabu, 07 Desember 2022 merupakan hari yang membahagiakan bagi mahasiswa Fakultas Psikologi Angkatan 2015, 2016,2017 dan 2018 Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda karena pada hari tersebut diselenggarakan yudisium fakultas psikologi universitas 17 agustus 1945 samarinda tahun akademik 2022/2023. Pada kesempatan ini Fakultas Psikologi melepas sebanyak 50 orang peserta yudisium. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, Hymne Psikologi UNTAG dan Mars Psikologi UNTAG oleh peserta yudisium yang diikuti oleh seluruh tamu undangan. Acara dilanjutkan dengan pembacaan SK Yudisium oleh wakil dekan I Fakultas Psikologi Ibu Siti Khumaidatul U., M.A Para peserta yudisium maju satu persatu untuk menerima SK Yudisium dari Ibu Diana Imawati, M.Psi dan menerima kalung medali yang diberikan oleh ketua program studi Psikologi Ibu Silvia Eka M., M.Psi., Psikolog. Pada kesempatan itu pula, Dekan Fakultas Psikologi menyerahkan slempang penghargaan kepada Peserta Yudisium mahasiswa berprestasi Bid. Akademik yang diraih oleh Elma Arnelita dan mahasiswa berprestasi Bid. Non Akademik yaitu Asman Mansur.

Peserta yudisium yang diwakili oleh Wulandari Rima Kumari akan memberikan kesan dan pesan selama menempuh pendidikan di Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda khususnya fakultas psikologi. Dalam sambutannya, Wulan menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh dosen dan juga teman-teman nya yang telah mendampingi selama masa perkuliahan. Tidak hanya demikian, dia juga mengajak para peserta yudisium untuk mempersiapkan diri guna menghadapi dunia kerja dan tidak menghilangkan tali silaturahmi sebagai bagian dari Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda khususnya Fakultas Psikologi. Dia juga berharap agar Universitas dapat meningkatkan fasilitas dan tenaga pengajar demi meluluskan lebih banyak mahasiswa yang kompeten.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Dekan Fakultas Psikologi. Dalam sambutannya Ibu Diana Imawati, M.Psi tidak lupa berpesan kepada seluruh peserta yudisium agar dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat dan menjaga kepercayaan diri untuk terjun ke dunia professional sehingga dapat bersaing dengan para competitor diluar sana. Selanjutnya sambutan dari Bapak Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda yaitu Bapak Marjoni Rachman, M.Si dan ditutup salaman serta ucapan selamat ke peserta yudisium.