LOGIN ADMIN / OPERATOR
FOTO DEKAN

Diana Imawati., S.Psi., M.Psi.
NIK. 62.17.1.0262

PROGRAM STUDI
DUTA GENRE 2017 PIK UWGM SAMARINDA "CHANGE YOUR WORLD TO BE GENRE" By: Pik-Ma merah putih
Ditulis oleh : Admin - Prodi : Psikologi

19 Desember 2017 - 08:48:57 WIB

Duta GenRe merupakan remaja yang dipillih oleh BKKBN dari sekian banyak remaja , umumnya mahasiswa dan mahasiswi, yang mempunyai pemahaman yang utuh mengenai keluarga berencana, demografi, HIV/AIDS, dan sebagainya. Tak hanya itu seorang Duta juga harus memiliki kepribadian yang baik, integritas yang mumpuni, dan kemampuan berbicara di depan public dengan ciamik. Dari hal tersebut tugas seorang Duta yaitu sebagai penyambung pesan dari BKKBN kepada generasi muda di seluruh Indonesia agar memiliki pemahaman yang baik tentang keluarga berencana, kependudukan, dan pembangunan keluarga.

Baru-baru ini Pik-Ma Merah Putih Fakultas Psikologi Mengikuti kegiatan Duta GenRe 2017 yang diadakan di Universitas Widyagama Samarinda oleh UKM PIK UWGM dengan tema “CHANGE YOUR WORLD TO BE GENRE”. Kegiatan ini tidak hanya ajang mencari Duta GenRe tahun 2017 tetapi sebagai bentuk memperingati hari Remaja Sedunia tanggal 12 Agustus. Kegiatan ini dilaksanakan 2 hari yaitu dari tanggal 27-29 April 2017.

Pik-Ma Merah Putih Fakultas Psikologi mengirim 3 orang perwakilan untuk maju mengikuti ajang pemilihan Duta GenRe Tahun 2017 ini, yaitu Erdinal Mawan Sihombing, Evlin Siregar, dan Andi Yunita. Total peserta yang mengikuti ajang ini adalah 27 orang dengan perwakilan masing-masing PIK di kota Samarinda. Pada tanggal 27 April tahap penjurian awal dilaksanakan untuk memilih peserta yang masuk 10 besar dengan dewan juri dari BKKBN Prov. Kal-Tim, BNN Prov. Kal-Tim, dan Forum Duta Mahasiswa GenRe.

Setelah tahap penjurian awal dilaksanakan, hasil penilaian 10 besar diumumkan dan Erdinal Mawan Sihombing maju ke 10 besar yang dimana akan melangsungkan Grend Final dengan membawa nama Pik-Ma Merah Putih  Fakultas Psikologi Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda.

Malam Grend Final dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 29 April 2017, pada mala ini 10 Finalis sudah siap untuk melangsungkan pemilihan Duta Genre 2017 dengan 5 juri yaitu dari BKKBN Prov. Kal-Tim, Unsur Modeling, BNN Prov.Kal-Tim, Forum Duta Mahasiswa GenRe, dan Dinas Penanggulangan Penduduk Keluarga, Berencana Kota Samarinda.

Pada malam puncak ini PIK-Ma Merah Putih Fakultas Psikologi Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda berhasil memegang Piala Kebanggaan Kembali sebagai Harapan II Duta GenRe 2017 yang dibawakan oleh saudara kita Erdinal Mawan Sihombing. Selalu ada hasil memuaskan dibalik usaha yang besar, karya kreatifitas, inovasi, inspirasi akan terus kami kembangkan dalam merangkul para remaja Indonesia menjadi remaja yang sehat, cerdas, dan ceria dengan didasari semboyan kami yaitu melihat berfikir dan bertindak.

Kami ucapkan Selamat Untuk Erdinal Mawan Sihombing atas prestasi yang telah diraih sebagai Harapan II Duta GenRe 2017, truslah menjadi Generasi muda yang menginspirasi banyak orang dan Salam GenRe J.

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website Fakultas Psikologi ?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Biasa
Kurang Bagus

HASIL POLLING
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 142717 kali