• Penandatanganan MoU
    Penandatanganan MoU
    dengan Psikologi UNIKA Soegijapranata Semarang
  • Monev Data
    Monev Data
    pengembangan alat ukur Neuropsikologi
  • Kuliah Lapangan
    Kuliah Lapangan
    di Puslitbank KDOD LAN
  • Doktor Baru
    Doktor Baru
    Dr. Evi Kurniasari Purwaningrum, M.Psi., Psikolog
  • Seminar
    Seminar
    "Womenpreneur: Wanita Berdaya, Keluarga Bahagia"
  • Pemenang II
    Pemenang II
    Lomba Presentasi Isi Buku

Yudisium Fakultas Psikologi Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda tahun akademik 2020/2021

  • Category: Berita
  • Published: Thursday, 05 November 2020 03:05
  • Written by Slamet Riyadi
  • Hits: 44

yudisium

Rabu, 04 November 2020 merupakan hari yang membahagiakan bagi mahasiswa Fakultas Psikologi Angkatan 2013, 2014 dan 2015 Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda karena pada hari tersebut diselenggarakan yudisium fakultas psikologi universitas 17 agustus 1945 samarinda tahun akademik 2020/2021. Pada kesempatan ini Fakultas Psikologi melepas sebanyak 11 orang peserta yudisium. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, Hymne Psikologi UNTAG dan Mars Psikologi UNTAG oleh peserta yudisium yang diikuti oleh seluruh tamu undangan. Acara dilanjutkan dengan pembacaan SK Yudisium oleh wakil dekan I Fakultas Psikologi, Silvia Eka Mariskha, M.Psi., Psikolog. Para peserta yudisium maju satu persatu untuk menerima SK Yudisium dari Ibu Diana Imawati, M.Psi dan menerima kalung medali yang diberikan oleh ketua program studi Psikologi Ibu Siti Khumaidatul Umaroh, M.A. Pada kesempatan itu pula, Dekan Fakultas Psikologi menyerahkan slempang penghargaan kepada Peserta Yudisium mahasiswa berprestasi Bid. Akademik yang diraih oleh Abdi Mahza Riski.

Peserta yudisium yang diwakili oleh Iin Indriani memberikan kesan dan pesan selama menempuh pendidikan di Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda khususnya fakultas psikologi. Dalam sambutannya, Iin menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh dosen dan juga teman-teman nya yang telah mendampingi selama masa perkuliahan. Tidak hanya demikian, dia juga mengajak para peserta yudisium untuk mempersiapkan diri guna menghadapi dunia kerja dan tidak menghilangkan tali silaturahmi sebagai bagian dari Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda khususnya Fakultas Psikologi. Dia juga berharap agar Universitas dapat meningkatkan fasilitas dan tenaga pengajar demi meluluskan lebih banyak mahasiswa yang kompeten.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Dekan Fakultas Psikologi. Dalam sambutannya Ibu Diana Imawari tidak lupa berpesan kepada seluruh peserta yudisium agar dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat dan menjaga kepercayaan diri untuk terjun ke dunia professional sehingga dapat bersaing dengan para competitor diluar sana. Bapak Dr. Marjoni Rachman, M.Si selaku rektor Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda juga turut memberikan sambutan dalam acara Yudisium. Beliau menantikan kontribusi para peserta yudisium di masyarakat sehingga dapat membanggakan Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda khususnya Fakultas Psikologi. Beliau juga berpesan agar peserta yudisium selalu menuntut ilmu hingga ke jenjang yang lebih tinggi dan tetap menggantungkan cita-cita setinggi langit sehingga cita-cita tersebut dapat dicapai.

Usai sambutan dari Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda, para peserta Yudisium menyanyikan lagu Hymne Himpsi sebagai tanda bahwa mereka sudah menjadi bagian dari Himpunan Psikologi Seluruh Indonesia. Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh peserta yudisium.