Gelar Doktor

Selamat dan sukses atas gelar Doktor psikologi yang diraih oleh ibu Evi Kurniasari Purwaningrum, M.Psi., Psikolog

Gelar Doktor Bu EviSenin, 28 Oktober 2019, Dosen Fakultas Psikologi Unversitas 17 Agustus 1945 Samarinda Evi Kurniasari Purwaningrum berhasil mempertahankan disertasi yang berjudul Model Komitmen Perubahan pada Manajer Menengah dihadapan 8 (delapan)  penguji utama : Dr. Nurul Hartini (Dekan Fakultas Psikologi UNAIR / Ketua Penguji), Prof. Dr. Fendy Suhariadi (Promotor), Dr. Fajrianthi (Kopromotor), Prof. Dr. Andreas Budiharjo, Prof Dr. Cholichul Hadi, Prof. Dr. Tatik Suryani, Dr. Seger Handoyo, dan Dr. Tri Siwi Agustina. Dan 10 penguji akademik yang berasal dari para praktisi yang terkait dengan bidang penelitian.  Evi Kurniasari Purwaningrum memperoleh gelar Doktor dengan predikat sangat memuaskandi Fakultas Psikologi  Universitas Airlangga Surabaya. Dengan gelar tesebut,  beliau menjadi Doktor Psikologi  pertama di Fakultas Psikologi UNTAG 1945 Samarinda sekaligus Doktor Psikologi pertama di Kalimantan Timur.

Penelitian beliau mengenai model komitmen perubahan manajer menengah, yang berangkat dari pentingnya komitmen perubahan manajer menengah  dalam mensukseskan perubahan organisasi, karena manajer menengah merupakan memiliki peran kompleks selama masa perubahan.  Model komitmen perubahan pada manajer menengah yang dikembangkan  lebih komprehensif karena dibangun dari faktor eksternal, internal dan faktor yang terlibat dalam proses perubahan, berbeda dengan model sebelumnya yang hanya terdiri dari faktor-faktor spesifik yang mempengaruhi tinggi rendahnya komitmen perubahan.

Hasil penelitian ini memberikan sumbangan pada pengembangan ilmu psikologi industri dan organisasi pada umumnya dan pada pengembangan teori perubahan organisasi pada khususnya. Selain itu hasil penelitian ini juga memberikan implikasi praktis yang bermanfaat bagi organisasi agar sukses dalam mencapai tujuan perubahan organisasi dan bagi manajer menengah untuk membantu organisasi dan dirinya sendiri dalam berkontribusi untuk mensukseskan perubahan organisasi

Congratulations to Dr. Evi Kurniasari Purwaningrum, M.Psi., Psikolog !!!Selamat berkarya bagi kemajuan Fakultas Psikologi pada khususnya dan Selamat mengamalkan ilmunya bagi masyarakat secara luas.